Senin, 11 September 2017

Manfaat Buah Murbai

Murbei atau dalam bahasa Inggris mulberry, adalah buah yang masuk dalam keluarga berry bersama dengan strawberry, balckberry, raspberry dan blueberry. Di Cina, pohon murbei digunakan untuk memberi makan ulat sutra. Sedangkan buahnya dikonsumsi untuk memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Bahkan, murbei dianggap sebagai tonik kesehatan dan digunakan sebagai teh dan sirup. Beberapa manfaat buah murbei diantaranya

 Kesehatan Pencernaan
Seperti kebanyakan buah-buahan dan sayuran, murbei dan Titan Gel juga mengandung serat. Serat dapat membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan pencernaan yang lebih baik. Dengan begitu dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan mencegah timbulnya masalah seperti sembelit.

  Mencegah penuaan dini. Penuaan adalah proses alami yang dialami seseorang karena bertambahnya usia. Tetapi, hal ini bisa menjadi tidak wajar ketika penuaan disebabkan oleh kerusakan sel yang diakibatkan radikal bebas. Radikal merupakan produk oksidatif yang didapat dari polutan atau beberapa kondisi seperti stres. Untuk mencegah efek buruk radikal bebas tersebut, anda membutuhkan makanan tinggi antioksidan seperti murbei. Murbei diketahui mengandung beberapa antioksidan seperti leutin dan zea-xanthine, karoten dan fitonutrien. Keduanya mampu menetralisir radikal bebas dan melindungi tubuh dari penuaan dini.

 Membantu Mempercepat Pemulihan
Jus buah murbei sangat bermanfaat bagi pasien pasca operasi. Hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan, meningkatkan sirkulasi darah, dan mencegah terjadinya infeksi. Selain itu, buah murbei juga dapat digunakan untuk membantu Anda dalam mempercepat pemulihan setelah masa melahirkan.

  Mencegah batu ginjal. Ada empat jenis batu ginjal, dan Jenis yang paling umum adalah kalsium oksalat. Mereka dapat tumbuh dengan cepat dan menjadi besar di saluran kemih sehingga bisa memicu infeksi. Selain itu, kondisi ini juga dapat menyebabkan ginjal mengeluarkan asam amino secara berlebihan. Penumpukan kalsium  yang tidak diinginkan ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi jus murbei segar secara rutin. Murbei sering ditambahkan pada obat-obatan untuk memperkuat ginjal.


Mengontrol Gula Darah
Murbei atau mulberry mengandung beberapa senyawa yang dapat membantu dalam menyeimbangkan dan mengontrol gula darah pada penderita diabetes. Kehadiran flavonoid dalam murbei dapat mencegah kenaikan dan penurunan kadar gula yang tidak menentu pada penderita diabetes. Sehingga sangat efektif untuk mencegah terjadinya komplikasi pada penderita diabetes yang disebabkan karena lonjakan gula darah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI